Taat aturan = kreatif

Loh loh loh loh loh loh loh looooh??????!!!!!
Kamu ga salah tulis viiin??????

Ups!!!! Jangan protes dulu donk… Baca dulu wejangan dari mbah Alvin ini, baru komentar. Kalau komentar duluan ntar dicap terlalu kritis loh…

Yup, benar sekali!!!! orang yang taat aturan merupakan orang yang kreatif. Alasannya, mudah saja. Semua juga tau kalau menaati aturan tuh lebih sulit daripada melanggar aturan. Contoh nyata : waktu di sekolah dulu (semua juga pasti pernah merasakannya). Misalnya nih kelas ribut banget, udah jelas kan di aturan ribut di kelas tuh ga boleh. Ya jelas aja guru jadi marah. Waktu marah, gurunya bilang gini ,”Ayo terus, ribut yang keras!!!!” Tentu saja setelah sang suhu mengeluarkan kata2 begini dengan mata terbelalak, para murid pun langsung “jempe”. Wah jadi nyalahin aturannya dua kali donk hehehe….

Back to the topic, seringkali orang menyangka bahwa menyalahi aturan tuh merupakan tindakan kreatif. Namun hal itu sangat salah, karena secara umum manusia dilahirkan untuk menyalahi aturan. Malah ada peribahasa (yang ini peribahasa dari setan, jangan ditiru yaa) “Peraturan ada untuk dilanggar”. Waduh, sejujurnya dulu aku juga penganut paham ini (terutama kalo lagi melanggar aturan hahaha). Tapi, kalo dipikir-pikir lagi, itu merupakan benteng pertahanan kita dari kesalahan yang kita buat!!!! Justru itulah yang membuat kita tidak kreatif. Orang yang kreatif akan memikirkan bagaimana cara menaati aturan tanpa menyulitkan dirinya sendiri.

Well, tanpa perlu berpanjang lebar ria, saya tutup saja post kali ini. Saran dariku : “Buanglah sampah pada tempatnya!!!”

Sumber : lupa, entah pernah baca atau ilham dari Tuhan.
Kategori : unek-unek. Jadi jangan terlalu diambil pusing. Cukup diresapi dalam hati dan direnungi.

5 Comments »

  1. 1
    Erw1n SKY Says:

    Vin, g sangat setuju kalo taat aturan = kreatif. Itu karena g sedang mncoba menjadi seorang kreator sejati sekarang.

    BTW< SORI PISAN G GA MERHATIIN ULTAH TEMEN2 GW, MESKIPUN TERLAMBAT (SEKALI), “happy BIRTHDAY!!!!!!!!!!”

    SEMOGA DI USIA 20 LU DAPAT MENJADI THE RISING STARS SKY!!!!!!!!!

  2. 2
    alvinsusanto Says:

    Waduh, kok cuma 1 sih??? Posting andalanku justru cuma 1 yg ngasih komen… Sedihnyaaaa :((

  3. 3
    ghe2 Says:

    gw tambahin komennya deh….

    iya, justru sekarang tuh orang2 yang taat peraturan suka dianggep aneh. Udah jarang orang2 idealis yang bener2 taatin peraturan.
    Se-“alim”2-nya orang, pasti ngga murni 100% “alim”. 😉

    yah, semoga kita yang masi sadar bisa tetep mertahanin ke-taat-peraturan-an

  4. 4
    sany Says:

    emang dunia udah gag bener neh keanyaa…

  5. 5
    D'thirteenth Sky Says:

    Jangan Baca Tulisan Ini
    (nah tuh aturan buatan gw!!!!)

    Ah cma aturan…
    taatin peraturan mah gitu2 aj, lbih kreatif mikirin gmn cara langgar aturan yg keren…


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: