Mati Listrik???!!!

Untuk memulai postingan kali ini, saya akan bertanya sebuah pertanyaan yang telah kerap kali diutarakan oleh berbagai kalangan “Bagaimana pemerintah kita ini???”
Mengapa saya memberikan pertanyaan seperti itu? Jawabannya adalah karena saya merasakan sendiri bagaimana nikmatnya mati lampu selama 9 jam, rekor terlama yang pernah kualami…

Apakah negara kita ini kekurangan listrik? Kalau memang benar begitu, bagaimana bisa?? Tapi sudahlah, saya tidak ingin membahas masalah itu di sini. Sekarang saya hanya akan membahas pengalaman saya selama mati listrik itu…

Saya bangun pukul 6 pagi dikarenakan ingin menyaksikan acara andalan trans 7, yaitu sport 7 yang memang tayang setiap hari pada pukul 6 pagi. Maksud hati ingin menyaksikan hasil pertandingan Euro 2008 (sekaligus menyaksikan neng fiantika bawain acara), apa daya listrik dipadamkan pada jam segitu dan harus menjaga rumah. Alhasil saya pun tidak mengetahui hasil pertandingan Euro subuh sebelumnya. Tak lama kemudian satu persatu anggota keluarga pun meninggalkan rumah, hingga tinggallah saya sebatang kara di rumah karena tidak ada teman yang bisa diajak main sepagi itu. Di sini penderitaanku dimulai….

Setelah selesai makan pagi dan beres-beres, saya pun siap beraktivitas (maen game, nonton TV, dan nonton DVD) namun apa daya listrik masih belum menyala. Sekedar info, hari sebelumnya telah meminjam setumpuk DVD dari berbagai genre mulai dari anime sampai dewasa (filem kekerasan!!! Jangan mesum kamu) akan tetapi hal itu jadi tidak dapat dilaksanakan. Ingin kencan dengan si yayank kompie, apa daya dayanya tidak ada, akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke habitat asal (ranjang empuk), namun hingga jam 9 listrik masih juga belum menyala. Kegilaan pun dimulai. Berikut adalah daftar kegiatan yang kulakukan pada hari itu..

1. Menambang di hidung (baca : ngupil), lalu mengumpulkan upilnya menjadi kesatuan yang utuh seperti di komik doraemon (yang ini sangat tidak dianjurkan untuk ditiru karena jorok)

2. Memeluk guling-guling kesayangan sembari mengajaknya ngobrol (yang ini lebih tidak dianjurkan lagi, karena selain ga akan dibalas juga bisa dianggap orang gila)

3. Mencukur kumis dengan menggunakan gunting kuku. Hal ini dipandang cukup efektif (untuk mengahabiskan waktu tentunya) untuk menjaga kumisku tetap pendek.

4. Menyanyi-nyanyi lagu the cangcuters sendirian. Mumpung tidak ada orang, ya pamer sedikit kemampuan sebagai calon idol berikutnya tidak jelek lah ya.

5. Melakukan praktek teknik para pemain yang berlaga di Euro 2008 (tanpa bola dan kalaupun pakai bola bisa-bisa rumah berantakan).

6. Mendengarkan musik di mp3 player. Nah hal ini merupakan hal paling wajar. TAPI!!!!!! Saya baru ingat kalau mp3 player saya kosong sebab baru dipinjam teman.. :((

7. Harapan terakhir : YM.. TAPI!!!!!! Baterenya dari mana???? Hapeku mati waktu aku tidur malam sebelumnya…. :((((((((((((( (kurung bukanya sengaja banyak untuk menunjukan betapa sedihnya saya)

HUAAA!!!! Rasanya seperti kembali ke jaman batu!! Tapi di jaman batu masih lebih baik, masih bisa mencari makanan dengan berburu, berpindah-pindah (jalan-jalan), dan bisa mencari kutu. Nah kalo di jaman modern? Cari makan ga usah jauh-jauh. Di dekat rumah ada tukang ayam goreng, bubur ayam, kupat tahu hingga goreng waliwis. Pindah-pindah? Toh sudah punya rumah untuk tempat menetap, buat apa hidup berpindah-pindah??? Kalau begitu… Mencari kutu?? Ga mungkin lah, mana mungkin di rambutku yang hitam berkilau ini ada kutunyaaa???? (berkilau oleh minyak rambut yang muncul akibat beberapa hari tidak keramas).

Nah itulah ternyata susahnya bila listrik tidak ada. Dengan postingan ini saya juga ingin mengucpakan terima kasih sebesar-besarnya untuk bapak penemu listrik…

5 Comments »

  1. 1
    Hans Kristanto Says:

    Yah van persie, namanya juga Indonesia… sekarang mah indonesia kayanya dah mau masuk ke fase pembangkrutan nih.. gila ajah ampe listrik yang jadi kebutuhan sehari-hari dan utama musti ampe giliran gitu..

  2. 2
    puthutp Says:

    listrik mati dikubur ga?

  3. 3
    flashit Says:

    Aku tadi bangun jam 8 mati listrik, langsung makan roti, ga mandi, ngungsi ke kampus, hwahaha …

    Untung aku ga sampe kaya kamu, aku lebih berpikir modern, hwakakakaka …

  4. 4

    Ketahuan deh 2 kebiasaan aneh alvin:
    1. ngobrol dengan guling.. (Kasian bgt.. kesepian,y?)
    2. motong kumis pake gunting kuku (emang bisa,ya?)

  5. 5
    RaNi Says:

    wakakakaka
    swt…


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: